Smart Outbound

Pelatihan di alam terbuka, outbound training kini kian banyak diminati, baik yang dikemas dalam sebuah paket pelatihan khusus maupun sekadar sebagai penghangat di berbagai kegiatan lembaga atau sekolah (Fun Outbound).

Kegiatan seperti ini menyenangkan karena bersifat rekreatif, membuat fresh, serta melibatkan aspek fisik, kecerdasan pikiran, dan kekuatan mental. Peserta terkadang harus melewati rintangan dan tantangan yang mendebarkan, tetapi sekaligus sangat mengasyikkan. Meski kadangkala terlihat sepele dan sederhana, berbagai simulasi dalam outbound training sesungguhnya memiliki filosofi, esensi materi, dan manfaat yang penting, seperti membantu mengasah dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan, membangun tim yang kompak dan efektif, serta membangun karakter diri yang positif, seperti keberanian, kejujuran, sportivitas, kooperatif, tidak egois, dan lain sebagainya.
Berbicara tentang outbound training, tentu berkaitan dengan persaingan yang makin ketat dan berat dalam dunia usaha pada masa ini, dibutuhkan kemampuan yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan yang melibatkan seluruh karyawan sehingga perusahaan dapat terus berkembang.

Pemberdayaan seluruh karyawan adalah solusi utama untuk menghadapi persaingan dunia usaha. Meningkatkan nilai kualitas pada seluruh karyawan adalah jawaban atas kebutuhan untuk memenuhi sinergi optimal dalam sebuah perusahaan.
Di era globalisasi ini hanya ada satu landasan sukses untuk keunggulan bersaing yang lestari bagi perusahaan yaitu “bagaimana memanajemeni faktor manusia dalam perusahaan’. Salah satu cara untuk dapat berkompetisi adalah dengan meningkatkan potensi sumber daya manusia. Tujuan perusahaan akan lebih mudah dicapai melalui sumber daya yang berkualitas.
Para ahli dan pelaku usaha sepakat bahwa sumber daya yang paling menentukan bagi suatu perusahaan adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Secara tidak langsung Perusahaan yang mengelola dan mengembangkan sumber daya manusianya secara profesional akan memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi. Oleh karena itu, menemukan dan menempa SDM yang kita miliki dengan baik, menjadi pra-syarat mutlak bagi perusahaan yang mempunyai visi jauh ke depan.

Seluruh karyawan, baik selaku pembuat keputusan ataupun pelaksana kebijaksanaan perusahaan, dituntut untuk selalu dapat termotivasi dan memotivasi kinerja diri pribadi serta rekan kerja. Mereka juga diharapkan untuk memiliki kemampuan bekerja, baik secara individu atau kelompok. Dengan tetap menghadirkan hasil optimal dalam segala kondisi.
organized by :
Executive Adventure Outbound Malang
Mobile : 081233342777,
Flexi : 0341-7027933
www.outboundmalang.com

www.outboundgames.com
www.kasembon-rafting.com

www.wisataoutboundanak.com
www.outboundkita.com

Leave a Reply